BPKS dan Bainprom Aceh jajaki peluang promosi investasi di Taiwan

BPKS dan Bainprom Aceh jajaki peluang promosi investasi di Taiwan

BANDA ACEH – Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dan Badan Investasi dan Promosi (Bainprom) Aceh saat ini sedang peluang promosi dan kersama investasi di Taiwan.

Hal ini disampaikan Khairul Rizal Ketua Majelis ranup Lampuan kepada Bisnis Aceh terkait dengan hasil pertemuan pihaknya yang tergabung dalam Forum Silatuhrahmi Mahasiswa Aceh di Taiwan (Ranup Lampuan), dengan pihak BPKS dan Bainprom Aceh.

Khairul Rizal menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya memberikan konsep dalam bentuk white paper yang merupakan kajian yang telah dilakukan didasarkan pada potensi di Taiwan, yakni cluster pendidikan, yang meliputi program relawan IT dari Taiwan untuk Aceh, cluster perikanan, yakni program akuakultur dan budidaya perikan, cluster kesehatan, yakni program sister hospital dan konsep sistem informasi serta cluster perdagangan yakni program duta investasi Aceh dengan memfasilitasi Pemerintah Aceh.

“Kami mahasiswa Aceh di Taiwan siap memberikan suport untuk peluang promosi dan potensi investasi di Aceh kepada investor disini, serta bersedia memfasilitasi pertemuan antara Pemerintah Aceh dan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia/KDEI di Taipe serta pelaku bisnis di Taiwan,” katanya.

Sementara itu, ungkapnya, pihak BPKS sendiri dalam pertemuan tersebut memaparkan tentang program kerja, yang meliputi empat sektr, yakni industri dan perdagangan, pariwisata, perikanan.

“Pihak BPKS menjelaskan bahwa sebagai pengelola kawasan Sabang mereka dapat memberikan insentif kepada para pengusaha Taiwan berupa lahan siap guna, perizinan, visa on arrival, dan ekspor impor yang bebas dari pajak,” tukasnya.

Untuk itu, lanjutnya, beberapa poin penting dari hasil pertemuan pihaknya dengan Bainprom dan BPKS adalah mengagendakan pertemuan segara antara pemerintah Aceh dengan para pelaku bisnis di Taiwan. “Kita juga akan meningkatan promosi potensi investasi Aceh disini,” tandasnya. Sumber : bisnisaceh.com

Trackback from your site.

khairul rijal

Nama saya Khairul Rijal, dalam bahasa Arab berarti “Laki-laki yang paling Baik”. Nama adalah do’a dan orang tua saya tentu berharap saya menjadi orang baik dan tentu juga bernasib baik. Anggota Asia University Indonesian Student Association, Taichung-Taiwan.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.