Lorong kisah…

Oleh: Rahmawati Usman, Master Student at Chemical Engineering and Materials Science, Yuan Ze University, Neili-Taiwan
 
Hmmm….
Memang agak aneh sih klu diperhatikan tapi ini “bukan cerita biasa (BCB)”.. hehehee…
Bangun pagi krn harus kerja…kerja..kerja…Maklum beasiswa cuma bs gali lubang tutup lubang, terpaksa deh harus nyari tambahan..
Alhamdulillah udah sebulan joint part time job di library (Asik ambil gaji pertama) (^_^)….
Untuk jam kerja aku selalu milih jam pagi mulai 8 pagi sampai 12 siang, cuma 4 jam sehari, dua kali dlm seminggu…
 
Nah skarang cerita kita mulai, nyampe library tugas pertama buka pintu dr dari B1 ampe lantai 2 (olahraga naik turun tangga ), setiap melewati lorong, rak yang dipenuhi buku-buku seakan ikut menyapa “zao an” (met pagi in Chinese), bau khas buku selalu menyusup lubang hidung bau usang seperti lama tak tersentuh, namun ia tersenyum krn tak berdebu.
Setelah itu saatnya menyusun koran, ini hal yang menyenangkan krn koran Taiwan banyak aneka ragam gambarnya, ibaratnya aku jadi anak TK y belum bisa baca tp buka buku cerita y banyak gambarnya (maklum tulisan paku semua jd selama dtaiwan jd buta huruf ). Naik tangga lagi, nyusun koran ke raknya (harapan kurus krn naik turun tangga tak pernah terwujubkan (=_=’)..
Cerita ini memang dmulai dari naik turun tangga, karena saat itu segala penjuru library keliatan. Pagi hari pengunjung rame yang datang, aku pun terkesima dengan semangat pelajar dsini dpagi hari mereka bangun awal dan memenuhi pustaka. Tapi hal satu ini yang cukup menggelitik.
 
Mereka datang awal, melewati gate library dengan semangat, menerobos lorong rak buku-buku, memilih buku-buku yang dinginkan,mendapatkan satu buku y diinginkan perjalanan mereka berlanjut pada pencarian buku kedua….ketiga..keempat…kelima…dan entah keberapa y aku jga tidak tahu. Namun aneh’a buku itu bukan untuk dilihat, diraba, diterawang (iklan TV uang palsu hahah) ataupun dibaca. Dan ternyata buku itu djadikan alat pengganjal tidur alias bantal…OMG (kata anak ABG OMG “oh my gosh” lg ngetrend)….
Treng…treng..trengggg…..Apa yang sedang terjadi??????
 
Perjuangan bangun pagi (walau gak harus mandi :)), datang ke library (jalankah, sepedaan kah, motoran kah), muter2 nyari buku dan berakhir di tidur dimeja beralaskan buku. Sungguh belum dapat dmengerti. Mungkin kah suasana library meningkatkan gairah tidur????. Klu dilihat lagi, memang bisa dikatakan klu library tempat y nyaman untuk tidur. Suasana yang senyap, ruangan yang bersih, dan juga sejuk (untuk musim panas ini). Hmmmmm (geleng2 sendiri)…..
 
Namun note ini hanya selingan diwaktu kerja, aku tidak bs memastikan persentase pelajar y memilih meneruskan perjalanan tidurnya di library. Lelah jari ini menari di atas keyboard putih y berubah kuning, menandakan cerita akan berakhir disini..

Trackback from your site.

admin

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow YOOtheme on Twitter or read the blog.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.