Pesan Aa Gym di Bumi Formosa

Oleh: Hendri Ahmadian, Master Student at Chung Hua University, Hsinchu.
Untuk kedua kalinya, Ustadz Abdullah Gymnastiar atau sering di panggil Aa Gym dating dan tampil memukau di hadapan ratusan jamaah Tabligh Akbar di kota Zhongli, Taiwan. Acara tabligh akbar ini diselenggarakan oleh FOSMIT-MLC dan Yayasan Yatim piatu BMI bertempat di Aula Lunggang Junior High School Zhongli, 17 Oktober 2010.
Acara yang di mulai dengan sambutan ketua panitia acara dan dilanjutkan dengan berbagai macam atraksi seni yang di tunjukkan oleh para Buruh Muslim Indonesia (BMI) yang tergabung dalam induk organisasi Keluarga Muslim Indonesia Taiwan (KMITW). dari deklamasi puisi, qasidah, drama dan hiburan musik band islami, Tidak lupa tampil juga dari kalangan mahasiswa group Nasyid FORMMIT.
Acara dilanjutkan setelah shalat Dhuhur dan makan. Kemudian acara dilanjutkan oleh kata sambutan dari Mas Anton Budiyanto, sebagai presiden KMITW, sekaligus mengkilas balik acara-acara yang telah berhasil dilaksanakan oleh KMITW.
Acara yang d itunggu-tunggu akhirnya tiba, pesan dan siraman rohani dari Ustadz Aa Gym. Ustdz Aa Gym masih dengan “style” khasnya tampil dengan senyum dan lawakan segar berhasil menghibur para hadirin di Aula Lunggang Junior High School.
Dalam ceramah selama 2 jam lebih ini, beliau menguraikan tentang 5 hal yang penting yang harus di ingat dalam kehidupan setiap muslim. Pertama, siap menghadapi cocok dan tidak cocok. Kedua, setelah kita siap, kita harus ridha dan diiringi dengan Ikhtiar.
Ketiga, lanjut Ustadz Aa Gym adalah jangan lah kita mempersulit diri. Keempat adalah mengevaluasi diri kita atau dengan bahasa lain adalah bertaubat. “Jangan pernah tinggalkan shalat” kata-kata tersebut selalu beliau ulang karena shalat adalah salah satu media taubat antara hamba dan Pencipta-Nya. Dan terakhir yang kelima adalah cukuplah Allah sebagai penolong.
Banyak pesan-pesan lain yang disampaikan Ustadz Aa Gym, yang intinya agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt. Diakhir acara, ustadz Aa Gym mempimpin doa semoga acara yang telah dilaksanakan di berkahi oleh Allah SWT.
Semoga dakwah Islam selalu menjadi penjaga dan penyejuk hati di bumi FORMOSA.
“jagalah hati jangan kau nodai, jagalah hati lentera hidup ini”.
Sumber: Hendri Ahmadian

Trackback from your site.

admin

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow YOOtheme on Twitter or read the blog.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.